WANITA TERKINI

Karena wanita tak boleh ketinggalan

Hai Ladies, tahukah anda bahwa Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan penuh arti? Termasuk juga warna buah dan sayur yang kita makan sehari-hari. Warna sayur dan buah dapat menandakan senyawa kimia yang dikandungnya yang bermanfaat bagi tubuh kita.

MERAH
Mengandung: likopen, antosianin.
Manfaat: selain mencegah beberapa jenis kanker, juga melindungi saluran kencing dari infeksi. Sebagai anti oksidan, likopen mampu mencegah oksidasi LDL (kolestrol jahat). Oksidasi LDL akan menghasilkan radikal bebas penyebab penuaan dini dan berbagai penyakit degeneratif. Likopen juga berperan menyehatkan prostat dan jantung.
Contoh: tomat, apel, strawberry, anggur merah, semangka

JINGGA & KUNING
Mengandung: karoten, lutein, zeaxanthin, dan flavonoid.
Manfaat: Meningkatkan daya tahan tubuh dan mengeliminasi radikal bebas. karoten sangat berperan sebagai senyawa yang mampu mencegah terjadinya berbagai penyakit degeneratif khususnya pada mata.
Contoh: pepaya, wortel

HIJAU
Mengandung: indol, isotiosianat.
Manfaat: melindungi tulang, gigi, dan fungsi penglihatan. Selain itu juga memiliki kemampuan mencegah munculnya dan penyebaran sel kanker.
Contoh: bayam, sawi

PUTIH
Mengandung: alil sulfida.
Menurunkan LDL, dan resiko penyakit jantung. Juga dapat membunuh H.pylorii, yaitu bakteri dalam lambung yang menyebabkan gangguan pencernaan.
Contoh: bawang putih

UNGU &  BIRU
Mengandung: antosianin.
Manfaat: mencegah terjadinya arterosklerosis, melindungi dinding pembuluh darah, melindungi fungsi saraf, meningkatkan kemampuan penglihatan mata, berfungsi sebagai senyawa anti-inflamasi yang melindungi otak dari kerusakan, dan menurunkan beberapa jenis kanker termasuk prostat.
Contoh: terong, anggur, bawang merah, blackberry, blueberry, cranberry, black raspberry

Nah, Ladies, apa warna kesukaanmu? Dan temukan manfaatnya ya...

-dari berbagai sumber-

0 Response for the "Manfaat Dibalik Warna Buah dan Sayur"

Posting Komentar